Pengertian Web Hosting

M2 Indonesia – Web Hosting dapat dikatakan seperti rumah dari sebuah situs web. Ketika sebuah situs web dibuat seperti yang diinginkan, berisi musik, video, artikel, animasi flash, banner, gambar, dll, akan ditempatkan di fasilitas penyimpanan yang disediakan oleh salah satu perusahaan web hosting. Setiap website membutuhkan web hosting yang harus tersedia secara online bagi pengunjung untuk melihatnya | Jasa Pembuatan Website di Semarang.

Jika Anda membuat website, Anda dapat melakukan ini pada komputer Anda sendiri di rumah, dengan menggunakan Local Host. Akan tetapi jika Anda ingin membuat website yang dapat dilihat di internet Anda harus meng-upload ke server dimana semua halaman web Anda disimpan. Dari sini siapa saja dengan alamat website Anda dapat menemukannya dan melihat website Anda.

Web Hosting adalah proses yang melibatkan penyedia jasa layanan server untuk penyimpanan situs web dan halaman-halamannya. Hal ini juga melibatkan memungkinkan halaman website Anda dan file yang akan didownload oleh pengunjung situs Anda. Layanan ini dikenal sebagai penyedia ‘bandwidth’. Setiap kali pengunjung mengunjungi situs Anda, bahwa orang hanya mengakses data yang disimpan di server yaitu, file dari penyimpanan (lebih tepatnya server) sedang didownload. Oleh karena itu ada transfer data. Bandwidth adalah hanya ukuran kecepatan transfer data selama periode waktu tertentu selama transfer data berlangsung.

Ada berbagai jenis layanan web hosting yang dapat kita jumpai saat ini:

Yang paling populer adalah web hosting gratis dimana ruang server dibagi di antara berbagai pengguna. Tetapi juga memiliki kekurangan seperti sebagian pengguna memakai sumber daya (resources) bersama-sama yang dapat mempengaruhi kualitas hosting itu sendiri.

Lalu yang berikutnya, Dedicated server, jenis web hosting ini adalah jenis lain dari layanan web hosting, juga disebut Managed atau Berbayar. Berikut setiap pengguna menyewakan hosting atau dedicated server tersendiri dan mendapat bantuan dari Team Support hosting tersebut. Kualitas layanan ini juga tergantung pada penyedia layanan web hosting | Baca juga Pengertian Web Design.

You may also like...

1 Response

  1. Taxa Auto says:

    Taxa Auto
    Great information. Lucky me I came across your blog by
    chance (stumbleupon). I have bookmarked it for later!

Leave a Reply