Pengertian Web Page

M2 Indonesia – Pengertian Home Page dapat dilihat saat pertama kali kita mengakses sebuah web site atau blog menggunakan URL, misal facebook.com yang merupakan URL dari Socail Network Facebook. Jadi, home page bisa di ibaratkan sebuah sampul dari buku. Home page berbeda dengan web site, karena website merupakan keseluruhan halaman situs | Jasa Pembuatan Website di Semarang.

Pengertian Web Page
Istilah web page sering digunakan untuk menunjukan sebuah halaman website. Jika Home page tadi di ibaratkan sebuah sampul buku, maka web page dapat dibaratkan sebuah halaman dalam buku.
Karena home page juga merupakan sebuah halaman web site (letaknya di bagian depan), maka home page juga di sebut web page. Tetapi,tidak semua web page dapat di sebut home page.

Setelah memahai pengertian tersebut, maka Web Page dapat di definisikan sebagai sekelompok data yang tampil di world wide web (Internet), informasi ini dapat dimunculkan dengan menyebutkan alamatnya yang dikenal dengan istilah URL (Uniform Resource Locator). Halaman web ini dibuat dalam suatu format standar HTML (Hypertext Mark-up Language) dimana dokumen HTML tersebut disimpan dalam suatu server. Sedangkan untuk menampilkan halaman tersebut digunakan web browser | Baca juga Pengertian Web Hosting.

You may also like...

Leave a Reply