Mengenal PT Nikomas Gemilang Sakti

Beberapa hari terakhir dikabarkan tigas PT dari Banten akan hengkang ke Jawa Tengah. Salah satunya adalah PT Nikomas Gemilang Sakti. PT ini memproduksi produk olahraga yaitu sepatu olahraga Nike. Nike menjadi salah satu apparel atau pembuat peralatan olahraga kelas dunia bersama Adidas, Puma, Li-ning, Fila, Mizuno, dll.

PT Nikomas Gemilang sakti merupakan bagian dari Pou Chen Corporation (PCC) Group. Pou Chen Corporation adalah produsen alas kaki terkemuka di Taiwan, dan merupakan salah satu produsen alas kaki terbesar di dunia yang berkantor pusat di Kota Taichung, Taiwan.

Pou Chen pertama kali didirikan di Fuxing, Changhwa, Taiwan pada bulan September 1969 oleh keluarga Tsai dengan produksi awal berupa sepatu kanvas dan alas kaki berbahan karet sebagai produknya. Seiring berjalannya waktu, Pou Chen berfokus menjadi Produsen Peralatan Asli (OEM/ODM) alas kaki baik untuk olahraga maupun kasual dari berbagai merek global utama seperti Puma, Asics, Haglofs, Nike, Adidas, Saucony, dan berbagai merek sepatu terkenal lainnya, yang mana semuanya itu diproduksi di lini-lini produksi yang berada di pabrik-pabrik kami yang tersebar di berbagai negara seperti Indonesia, Vietnam, dan China.

PT Nikomas Gemilang Sakti ini memiliki karyawan 54000 aktif dalam bagian produksi. Menurut Humas PT Nikomas Gemilang Supandi Yusuf, PT Nikomas Gemilang sudah memiliki hamparan lahan di Jawa Tengah yang belum dibangun gedung pabrik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *