Prof. Dr. S. Dandan Supratman., M.Pd.

Prof. Dr. Dandan Supratman, M.Pd.
Prof. Dr. Dandan Supratman, M.Pd.

Prof. Dr. Suparmin Dandan Supratman M.Pd lahir di Garut 27 Juli 1943. Ia mengajar mata kuliah Metodologi Pengajaran pada Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia FBS Unnes. Studi kesarjanaannya ditempuh di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dengan bidang ilmu pendidikan bahasa Indonesia. Adapun gelar Doktoral diperoleh dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) bidang ilmu yang ditekuni Ilmu Bahasa.

Penelitian yang pernah dilakukan Prof Dandan, sapaan akrabnya, antara lain: Pelatihan supervisi klinis dalam upaya pengembangan mutu pembelajaran di sekolah menengah (2010), Efek model umpan balik pengamatan dalam pelatihan terhadap perubahan kemampuan guru mengelola pembelajaran (2009), Penerapan model belajar konstruktivisme dalam pembelajaran menulis laporan bervisi jelajah ALam sekitar siswa sekolah dasar (2009).

Sebelumnya ia juga menginisiasi penelitian Penerapan Strategi Portofolio dalam Perkuliahan Metodologi Penelitian di S1, S2, dan S3 Unnes (2001-2004) dan Pengembangan Strategi Portofolio dalam Pembelajaran Metode Penelitian Sosial dan Statistika Sosial di Akademi Kepolisian Republik Indonesia (2001).

You may also like...