Ekki Soekarno

Drummer
Ekki Soekarno
 
 
 
Lahir di Magelang, Jawa Tengah, 28 November 1961. Berlatar belakang pendidikan Akademi Pengetahuan Komputer dan Yamaha Music Foundation. Di kenal sebagai pemain drum dan ‎pengajar alat musik drum. Selain itu ia juga aktif sebagai penyanyi, komposer, arranger dan music director untuk beberapa perusahaan rekaman serta juga pernah membuat beberapa soundtrack film.
 
Sebagai penyanyi, ia pernah membuat satu album. Di album tersebut dia tidak menyanyi sendiri, tetapi melibatkan banyak nama besar musik Indonesia. Langkah Ekki ini ternyata sukses. Nama-nama seperti Ikang Fawzi, Andi Meriem Matalatta, Fariz RM, Dian Pramana Poetra dll. mampu menjadi daya jual yang cukup tinggi, terlebih single andalan Gadis Sentris yang dibawakan Ikang Fawzi langsung menggebrak. Hits lain dari albumnya antara lain Tawa Canda Gembira dan Jumpa Kedua.
 
Selain kiprahnya di dunia musik, ia juga pernah bermain dalam sejumlah film. Debut awalnya di film sebagai peran pembantu dalam film Tirai Malam Pengantin (1984) produksi Garuda Film. Di film tersebut ia juga merangkap sebagai asisten penata musik. Karinya sebagai penata musik di mulai dalam film Lebih Asyik Sama Kamu (1989) produksi PT. Rapi Film.
 
Sejak tahun 1986, Ekki menjabat sebagai direktur PT. Endrass Perdana, perusahaan yang bergerak di bidang entertaiment dan produksi film/sinetron. Sempat menjadi produser untuk beberapa sinetron dan program acara di beberapa stasiun televisi swasta. Pada 10 Maret ‎‎1991, menikah dengan Soraya Jasmin Haque, bekas salah satu muridnya sewaktu ia menjadi pengajar alat drum. Dari pernikahannya, di karuniai tiga orang anak, ‎Valeri Allen Ghazian Soekarno, Nadia Ayesha Mieke Soerkarno, dan ‎Belmiro Ali Harnandhitya Soekarno.‎  
 
(Dari Berbagai Sumber)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Nama :
Ekki Akadhita
Purwadi ‎Soekarno
 
Lahir :
Magelang, Jawa Tengah,
28 November 1961
 
Pendidikan :
Akademi Pengetahuan Komputer,
Yamaha Music Foundation
 
Aktifitas Lain :
Pengurus Indonesian Drummer
 
Filmografi :
Tirai Malam Pengantin (1984),
Akibat Buah Terlarang (1985),
Madu dan Racun (1986),
Bintang Kejora (1986),
Takdir Marina (1987),
Merpati Tak Pernah
Ingkar Janji (1987),
Catatan Si Boy I (1987),
Elegi Buat Nana (1988),
Lebih Asyik Sama Kamu (1989),
Makelar Kodok (1989),
Boleh Boleh Saja (1990),
Langkah Langkah Pasti (1990),
Terompet Kertas (1990),
Cinta Anak Muda (1991),
Makelar Kodok II (1991),
Sepondok Dua Cinta (1991),
Yang Tercinta (1991)

You may also like...

Leave a Reply