Tintin S AR

Nama :
Titin Sutini
 
Lahir :
Bandung, Jawa Barat,
 8 Nopember 1952
 
Pendidikan :
Institut Teknologi Bandung (ITB) Jurusan Seni Rupa,
Sekolah Kecantikan (Singapura)
 
Profesi :
Pengusaha Salon Kecantikan,
Konsultan Desain Interior,
Penata Artistik Production House,
Pengusaha Percetakan
Pemilik Tint Galeri


Pelukis
Tintin S AR
 
 
Pelukis perempuan ini kelahiran Bandung, Jawa Barat, 8 Nopember 1952. Sejak usia kanak-kanak sudah suka menggambar. Kesukaan itu berkembang menjadi hobi. Mulai belajar melukis sesungguhnya ketika duduk di bangku kelas dua SMA. ISelama di SMA ada 50 lukisan yang ia telah buat. Setamat SMA ia melanjutkan ke Institut Teknologi Bandung mengambil Jurusan Seni Rupa.
 


Ka’bah, akrilik diatas kanvas,
150 cm x 125 cm (2003)

Tintin mulai menapaki dunia pameran pada tahun 1973. Pameran pertamanya merupakan pameran bersama di Universitas Parahyangan, Bandung. Pada tahun 1991 ketika Departemen P dan K mengadakan seleksi pameran seniman muda pilihan, karya dan nama Tintin muncul terpilih. Pada tahun yang sama ia juga mengelar pameran lukisan di Jepang dan dua kali pameran bersama di Jakarta dan Bandung.
 
Selain dikenal sebagai pelukis, ia juga di kenal sebagai salah satu perempuan pengusaha salon kecantikan. Hal ini didorong oleh keinginannya untuk mandiri sejak berusia remaja. Untuk itu, ia memperdalam ilmu kecantikannya sampai ke mancanegara, seperti Singapura.

 
Pelukis perempuan bergaya abstrak yang mengaku pada awal melukis bergaya naturalis ini juga mengarahkan perhatiannya pada usaha percetakan. Kini, ia juga di kenal sebagai konsultan dekorasi ruangan yang menangani desain interior beberapa bank di Jakarta.  Selain itu ia juga membantu penataan artistik productions house milik kakaknya. Memiliki sebuah galeri yang diberi nama Tint galeri, tepatnya terletak di jalan Dukuh 12 Bandung, Jawa Barat. Di sana ia mengangkat pelukis-pelukis muda berbakat untuk memamerkannya, karena ia melihat perkembangan dunia lukis beberapa tahun ini begitu pesat, terutama makin banyak orang yang mengapresiasi seni lukis.
 
(Dari Berbagai Sumber)

You may also like...

Leave a Reply