Kebun Raya Bogor

image

Kebun Raya Bogor didirikan oleh seorang ahli botani asal Jerman, yaitu Prof. Dr. C. G. C Reinwadt pada tahun 1817. Di sini terdapat kira-kira 20.000 jenis tanaman, yang terdiri dari berbagai macam tanaman dari dalam maupun luar negeri, termasuk anggrek dan kaktus. Kebun ini juga dilengkapi dengan perpustakaan, laboratorium, dan Museum Zoologi.

Di dalam kebun ini Anda dapat melihat bunga raksasa yang terkenal (Amorphophalus Titanum Beccari) yang terkenal dengan sebutan bunga bangkai, karena memang menebarkan aroma bangkai yang ditanam pada tahun 1912 sebanyak 11 pohon, berasal dari hutan Sumatera dan ditemukan oleh ahli Botani dari Italia bernama Beccari.

Kebun Raya ini pada mulanya merupakan sebuah halaman istana meski sekarang kedua tempat tersebut telah dipisahkan. Walau begitu, wisatawan tetap dapat melihat istana yang elegan dengan kubah besar berwarna emas. Kebun raya ini juga menawarkan kepada Anda untuk merasakan keteduhan dari deretan pohon kenari yang berada di sepanjang jalannya dan melihat kelelawar di beberapa pohon besar yang sudah tua, serta melihat tupai yang berloncatan dari satu pohon ke pohon yang lain.

Kunjungan Anda ke Kota Bogor tidak akan lengkap tanpa berkunjung ke Kebun Raya, jadi jangan lupa untuk datang dan menikmati suasana hijau dan segar yang ditawarkannya.

Lokasi:  Jl. Paledang No. 35 Bogor

Koordinat : 6° 36′ 6″ S, 106° 48′ 5″ E

Telepon: (0251) 332775

Internet: bogorcity@westjava-indonesia.com

Arah: Satu atau satu setengah jam dari wilayah Jakarta dengan menggunakan bus atau kereta. Dari Stasiun Bogor atau Terminal Baranangsiang lalu dilanjutkan dengan menggunakan angkutan kota ke arah Kebun Raya Bogor.

 

Informasi Lebih Lanjut: Kantor Pariwisata Seni dan Budaya Kota Bogor

Jalur Transportasi ke Objek Wisata Ini:

Dalam waktu satu atau satu setengah jam, pengunjung dapat menjangkau kebun raya Bogor dari wilayah Jakarta dengan menggunakan bus atau kereta. Dari Stasiun Bogor atau Terminal Baranangsiang lalu dilanjutkan dengan menggunakan angkutan kota ke arah kebun raya bogor.

 

Terima kasih telah mengunjungi m2indonesia.com

You may also like...

Leave a Reply