Pantai Cipatujah

image

Pantai Cipatujah, dengan luas 115 ha, merupakan pantai berkarang yang kaya akan terumbu-terumbu untuk ikan-ikan bertelur dan berkembang biak. Pantai ini merupakan pantai terlebar dan terpanjang di kawasan Pantai Selatan, serta menawarkan pasir besi yang sangat baik untuk berjemur dan melakukan aktivitasi rekreasi pantai lainnya.
Keindahan Pantai Cipatujah terlihat dari perpaduan hamparan pantai yang landai, gelombang laut yang besar, perkebunan kelapa yang subur, serta hamparan rumput yang luas. Para peternak kerbau yang tinggal di sekitar daerah pantai kerap menggembalakan kerbaunya di padang ini dan sesekali mengadakan atraksi balap kerbau yang diiringi tabuhan pencak, rampak kendang, ditambah angklung yang banyak mengundang orang untuk menontonnya. Suatu pertunjukan budaya setempat yang tentunya menarik untuk disaksikan.
Banyak aktivitas pantai yang biasa dilakukan oleh wisatawan ketika berkunjung ke daerah ini, seperti berenang, voli pantai, berjemur, serta memancing di muara sungai Cipatujah. Datang dan nikmati keindahan Pantai Cipatujah sekarang juga.

Lokasi:  Desa Cipatujah, Kecamatan Cipatujah
Koordinat : 7°44,859’S 108°0,634’E
Arah: kurang lebih 74 km ke arah selatan dari pusat kota Tasikmalaya
Fasilitas: kios wisata, penginapan, pondok wisata, warung-warung makanan dan minuman, panggung hiburan, balawista, gazebo, dan tempat parkir

Terima kasih telah mengunjungi m2indonesia.com

You may also like...

Leave a Reply