Perjalanan Matrikulasi di Magister Sistem Informasi

Wah ternyata sudah masuk semester tiga. Tidak terasa sudah satu tahun yang lalu perjuangan untuk masuk ke Magister Sistem Informasi Universitas Diponegoro. Setelah mengikuti seleksi tertulis di Kampus Tembalang Undip dan Seleksi wawancara di Kampus Pleburan dekat Simpang Lima Semarang, akhirnya setahun yang lalu dinyatakan diterima untuk menjadi Mahasiswa Baru Universitas Diponegoro.

Setelah pengumuman tiba, sudah saatnya registrasi ulang. Untuk registrasi ulang saat itu dilakukan di Kampus Undip Pleburan. Ini foto saat antri untuk registrasi ulang. Pada foto ini ternyata setelah Saya amati ada satu orang yang saya kenal sekarang, teman satu kelas sekarang…. iya betul mas AP…  Setelah lama menunggu akhirnya dapat juga giliran untuk maju, dan akhrinya dapat KTM, Kaos, Jaket Almamater.

Antri Registrasi Ulang MSI Undip

Antri Registrasi Ulang MSI Undip

 

Setelah registrasi selesai sudah saatnya ada matrikulasi MSI Undip. Jadwalnya cukup padat… Coba lihat sendiri Screen shoot Jadwalnya dulu aja.

DSC_0029DSC_0030

Kebetulan saya dulu masih  ngangkot dari Sekaran, Gunungpati  sampai dengan Pleburan tempat kuliah MSI Undip. Untuk matrikulasi, saya mulai start keluar dari Ruko Masjid Ulul Albab Sekitar Jam 6. Iya antisipasi agar bisa datang tepat waktu. Dari jam 6, saya menunggu Angkot dulu yang sampai sampangan. Angkot disini adakalanya sulit / agak lama, adakalanya cepat. Setelah sampai di Sampangan saya tidak lupa untuk jalan kaki agak lama. Trik biar ga ditawarin angkot yang masih ngetem. Adakalanya dapat angkot yang kosong yang semacam ini. Ndak apa, yang penting tetap jalan. Sampai di Sekitar Simpang lima biasanya langsung ke kampus atau nyari tempat buat sarapan dulu. Iya di belakang mall toko bangunan ada warung yang sering buat bisa mampir sarapan.

DSC_0035

 

Sampai Juga di gedung MSI. Magister Sistem Informasi berada di lantai 6, lantai paling atas. Situasi matrikulasi disusun melingkar. Ini sedikit yang masih tersimpan.

Materi yang disampaikan dimatrikulasi ini seperti di jadwal digambar sebelumnya. Saya yang dari pendidikan Matematika, harus lebih keras untuk memahami beberapa materi yang belum pernah dipelajari.

DSC_0028 DSC_0022 DSC_0021 DSC_0020 DSC_0026

 

Setelah seharian sampai pukul 17.00 berkelut dengan bidang yang belum saya dalami akhirnya pulang juga. Untuk pulang biasanya saya perlu bersegera. untuk pulang angkot dari sampangan ke Sekaran sekitar setelah maghrib sudah langka, sehingga perlu bersegera. Adakalanya terasa lelah dengan pulang jam segitu, tapi setelah melihat mbah-mbah yang pulang bareng diangkot yang sama lelah pun hilang.

DSC_0024

Demikian sekilas perjalanan matrikulasi di magister Sistem Informasi Universitas Diponegoro.

 

You may also like...

Leave a Reply